Minggu, 22 Juli 2007

Decak Kagum Buah Manggis Sebesar Kelapa

Sebenarnya sih gak ada hubungannya keahlianku dengan blog ini. Ini semua sekedar nyimpan hoby saja yang terkandung dalam pikiranku. Sejak dulu saya senang buah-buahan dan sempat berpikir gimana caranya buah musiman seperti rambutan, duren dll bisa jadi buah yang bukan musiman. Terus saya sempet berpikir waktu saya SD, gimana supaya buah yang ada bisa di kawinkan sehingga rasanya aneh kali ya?.. Pepaya di kawinkan singkong?... Jadi apa ya? puyeng deh... Satu lagi, gimana caranya buah kukusan bisa sebesar buah durian? Busyet deh,
gimana ngokosnya? Buta kali ya?

Semua itu ada kebenaranya. Mau tau?. Silahkan kunjungi ( www.surga.co.id). setelah anda di coid nanti. hahahaha....


Sebenarnya saya suka merenung. Kapan ya petani Indonesia bisa nanam buah-buahan seperti di supermarket ( buah-buahan import ). Buahnya besar-besar berkualitas dan rasanya enak.
Padahal buah-buahan tersebut di produksi oleh negara maju ( Jepang, US) yang negara nya bukan negara agraria dengan kesuburan tanahnya jauh di bandingkan indonesia. Mereka mempunyai andalan teknologi yang kuat.

Saya disini bukan untuk memberi harapan untuk petani indonesia, melainkan mencari manfaat buah-buahan untuk kesehatan. Ya lebih bagus lagi kalau ada yang bercocok tanam setelah baca blog ini. ( boro-boro.. hehehheheh )

Salam
Dedy Triyanto

Email : dedy@eng.ui.ac.id
YM : dedimess

Tidak ada komentar: