Minggu, 22 Juli 2007

Minyak Kelapa

Dalam beberapa penelitian terungkap, konsumsi minyak kelapa, terutama yang dihasilkan melalui pendinginan atau lebih dikenal dengan sebutan VCO(Virgin Coconut Oil),atau minyak kelapa murni justru membantu penyembuhan diabetes melitus karena VCO mengandung asam lemak jenuh rantai sedang (medium chain fatty acid atau MCFA) tinggi, terutama asam laurat 43-53 persen dari total asam lemak.

Suplementasi VCO terbukti pula menurunkan kolesterol,tritrigliserida, fosfolipida, kolesterol LDL dan VLDL, serta meningkatkan kadar kolesterol HDL dalam plasma darah dan jaringan. Selain itu, suplementasi VCO dapat pula meningkatkan status antioksidan. v Manfaat dari VCO antara lain……

1. bisa digunakan untuk menggoreng maupun menumis.

2. satu sendok makan VCO tiga kali sehari dapat dijadikan solusi untuk mengurangi resiko penyakit degeneratif seperti gangguan gula darah dan pembuluh darah.

3. mampu memperbaiki metabolisme tubuh, seperti membantu penyerapan kalsium dan mengurangi resiko gangguan pencernaan.

4. perawatan kecantikan. Kulit : untuk mengatasi jerawat dengan diminum atau di oles, serta menjaga kelenturan dan kelembaban kulit. Rambut: menghitamkan rambut dan mencegah uban.5. bisa digunakan sebagai sex oil, bahan pelumas yang sehat dan aman, dengan cara dioleskan pada alat vital.

Tidak ada komentar: